Find Us On Social Media :

Juarai Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel Mencoba Lebih Dewasa dan Perbaiki Komunikasi

Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (Kiri), Daniel Marthin (Kanan)

SportFEAT.com - Kemenangan di Indonesia Masters 2023 semakin menyadarkan Leo/Daniel untuk bersikap lebih dewasa, saling mengevaluasi dan menjaga komunikasi demi menjadi ganda putra hebat dunia.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjuarai Indonesia Masters 2023 dengan kemenangan heroik.

Di final kemarin Minggu (29/1/2023), mereka mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) dalam dua gim langsung, 21-17, 21-16.

Kemenangan itu terasa spesial mengingat perjalanan ganda putra Indonesia itu menuju final juga terbilang fantastis.

Baca Juga: Daya Saing Tunggal Putra Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 Makin Sengit usai Terwujudnya All Indonesian Final

Mereka mengalahkan senior sekaligus unggulan ketiga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan mengalahkan unggulan dua asal Jepang sekaligus juara dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ditambah lagi, kemenangan ini juga meneruskan tradisi ganda putra Tanah Air yang semakin mendominasi turnamen Indonesia Masters, sejak turnamen ini digelar pada 2010 silam.

Meraih titel kampiun Indonesia Masters 2023 menambah daftar gelar juara Leo/Danie di level turnamen Super 500 untuk kedua kalinya.

Sebelum ini, mereka sudah pernah menggongol titel Singapore Open 2022, yang mana saat itu mereka juga menang dengan heroik, mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Leo/Daniel menyadari bahwa usia mereka sudah tidak junior lagi.