Find Us On Social Media :

Rookie Semata Wayang MotoGP 2023 Bisa Terancam Dibuang Tim Sendiri

Pembalap Moto2 2022, Augusto Fernandez dai tim Ajo KTM Red Bull.

SportFEAT.com - Baru juga mau debut MotoGP 2023, Augusto Fernandez malah sudah terancam bakal dibuang timnya sendiri di KTM.

Augusto Fernandez akan menjadi satu-satunya pembalap rookie di MotoGP 2023, yang akan bernaung di tim satelit GASGAS Factory Racing KTM.

Namun nasibnya malah sudah digonjang-ganjingkan tidak akan bertahan lama di kelas para raja ini.

Pasalnya, kehadiran juara dunia Moto2 2022 itu di MotoGP 2023 banyak dirumorkan hanya dianggap sebagai pengganjal atau pelengkap tim.

Sementara KTM sendiri digosipkan ingin menunggu sang pembalap aset emas mereka, Pedro Acosta, yang masih mau menghabiskan kariernya di Moto2 bersama tim asal Austria itu.

Anggapan itu semakin menguat sebab KTM pernah punya pengalaman yang tak ragu dalam mendepak pembalapnya sendiri yang baru debut satu tahun di MotoGP, bahkan walau pembalap itu merupakan juara dunia Moto2.

Ya, siapa lagi sosoknya kalau bukan melihat kasus Remy Gardner.

Baca Juga: Terusir dari MotoGP dan Didepak Tim Sendiri, Begini Tamparan Keras Remy Gardner ke KTM

KTM sendiri sebenarnya telah menyadari kesalahannya karena hanya memberikan waktu bagi debutan cuma satu tahun. Untuk itu Augusto Fernandez dijanjikan kontrak minimal dua musim. Jika bagus lanjut, jika tidak ya distop.

Namun, tetap saja isu posisi Augusto yang tak aman tetap terus menggema, sebab kehadiran Pedro Acosta jauh lebih banyak diantisipasi di MotoGP.