Find Us On Social Media :

Isu Team Order, Enea Bastianini Berikan Komentar pada Kompatriotnya

Aksi Enea Bastianini dari Gresini Racing dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu, 25 September 2022

SportFEAT.com - Enea Bastianini mengaku belum mengklarifikasi peran dengan Francesco Bagnaia jelang musim baru MotoGP, namun yakin para pebalap Ducati akan bekerjasama.

Bagnaia memasuki musim 2023 sebagai juara dunia bertahan untuk pertama kalinya setelah mengantarkan Ducati meraih gelar pertama mereka sejak 2007.

Namun salah satu ancaman terberat Bagnaia mungkin bisa pada rekan satu timnya yaitu Enea Bastianini yang dipromosikan dari Gresini.

“Kami belum membicarakan peran, yang pasti saya harus banyak berkolaborasi dengan Pecco untuk mendapatkan motor terbaik untuk balapan,” kata Bastianini.

“Dari sana kami harus mengumpulkan poin, kami berharap dapat melakukan pekerjaan dengan baik, kemudian semua orang akan berpikir sendiri." Lanjutnya.

Topik tentang team order Ducati ada di bibir setiap penggemar MotoGP musim lalu ketika Bagnaia dan Fabio Quartararo bertarung memperebutkan gelar.

Baca Juga: Sejarah Olahraga Golf! dari Awal Sampai Akhirnya Digemari Kaum Borju

Bastianini, yang telah membuat kesepakatan untuk masuk ke tim pabrikan Ducati tahun ini, mengesampingkan hubungan pertemanan dan fokus meraih yang terbaik.

Bastianini mengakhiri tahun ketiga di klasemen MotoGP dengan kemenangan balapan terbanyak kedua, hanya di belakang Bagnaia.