Find Us On Social Media :

Gara-gara 'Impor' Asap dari Indonesia, Seri F1 Singapura Terancam Gagal

Persaingan Lewis Hamilton (kiri) dan Charles Leclerc (kanan) saat balapan Formula 1 GP Italia 2019 di Sirkuit Monza, 8 Septermber 2019.

SportFEAT.COM - Balapan Formula 1 (F!) Singapura 2019 yang sedianya akan digelar di Sirkuit Marina Bay pada 20-21 September pekan depan terancam urung digelar.

Batalnya seri balapan F1 Singapura 2019 tersebut memang bisa saja terjadi mengingat parahnya kabut asap akibat kebakaran hutan di Indonesia.

Peringatan bahaya kondisi lingkungan di Singapura juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh Badan Lingkungan Hidup Singapura (NEA).

"Kondisi udara semakin buruk akibat kabut asap yang menyelimuti langit Singapura sore ini (Sabtu, 14/9/2019)," tulis NEA dalam konfirmasi resminya.

NEA menambahkan kondisi yang terjadi di Singapura tersebut disebabkan karena adanya kiriman kabut asap akibat kebakaran hutan yang terbawa angin dari Pulau Sumatra ke Singapura.

Dilansir SportFEAT.com dari laman Antara News, NEA menyatakan bahwa Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Singapura semakin memburuk.

Terakhir, sudah mencapai angka 112 di beberapa daerah pada Sabtu (14/9/2019) malam.

Baca Juga: Sempat Pensiun 7 Tahun Lalu, Eks Ratu Tenis Dunia Putuskan Untuk Kembali 'Turun Gunung'

Baca Juga: Lagi, Naomi Osaka Putuskan Berpisah dengan Pelatihnya