Find Us On Social Media :

Bos Pabrik Suzuki Ungkap Dua Sosok di Balik Suksesnya Joan Mir Jadi Juara MotoGP 2020

Bos tim Suzuki MotoGP, Shinichi Sahara selaku Suzuki MotoGP Project Leader (kiri) dan Ken Kawauchi (Technical Manager) berbincang soal strategi Suzuki di musim ini

SportFEAT.COM- Shinichi Sahara yang merupakan bos besar Suzuki ungkap dua sosok yang membantu dirinya dalam membawa Joan Mir jadi juara MotoGP 2020.

MotoGP 2020 mungkin akan menjadi salah satu ajang yang bakal selalu dikenang oleh tim Suzuki.

Pasalnya dalam edisi MotoGP 2020 ini, Suzuki berhasil keluar sebagai juara dunia lewat salah satu pembalapnya yang bernama Joan Mir.

Meski jarang jadi juara di setiap serinya, Joan Mir mampu tampil konsisten dan mengalahkan nama-nama seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli.

 Baca Juga: Eks Pembalap Suzuki Sebut Mantan Timnya Belum Perlu Punya Tim Satelit

Keberhasilan Joan Mir dalam merebut gelar juara MotoGP 2020 ini rupanya tidak lepas dari peran tiga sosok ini, yang salah satunya adalah bos besar Suzuki Shinici Sahara.

Shinichi Sahara dalam sebiuah kesempatannya mengatakan bahwa kerja kerasnya di musim 2020 kemarin juga berkat bantuan dua orang rekannya yakni Ken Kawauchi dan Davide Brivio.

Ken Kawauchi sendiri merupakan manajer teknik Suzuki sementara Davide Brivio adalah manajer tim.

Baca Juga: Satu-satunya Perubahan Sikap Valentino Rossi yang Dirasakan Alex Briggs Setelah Bekerja Sama Lebih dari 20 Tahun