Find Us On Social Media :

Sebelum Ditendang dari Pelatnas, Wahyu Nayaka Alami Masa Sulit Akibat Sering Mentok di Turnamen Level Atas

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso saat tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2019 yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Rabu (13/11/2019).

SportFEAT.com - Sebelum ditendang dari pelatnas, pemain ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka alami masa sulit akibat mentok dan gagal menembus babak semifinal turnamen level ats bulu tangkis (Super Series).

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira adalah satu dari beberapa nama pemain bulu tangkis Indonesia yang mulai tahun ini resmi terdepak dari Pelatnas PBSI.

Wahyu Nayaka yang menekuni sektor ganda putra itu tak lagi jadi bagian pelatnas PBSI setelah pengumuman promosi degradasi yang diumumkan pada akhir Maret 2021 lalu.

Di usia Wahyu Nayaka yang sudah 29 tahun, posisi pemain kelahiran Lombok, NTB itu memang cukup sulit.

Baca Juga: Usulan Indonesia Soal Perubahan Skor Bulu Tangkis Banjir Sambutan Gembira dari Malaysia

Wahyu bisa dikatakan kalah bersaing dengan ganda putra Indonesia lainnya yang sudah tembus top 10 peringkat dunia, seperti duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemunculan ganda putra muda Tanah Air seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga membuat posisi Wahyu Nayaka di pelatnas semakin tenggelam.

Apalagi sejak pertengahan 2020 lalu, partnernya, Ade Yusuf Santoso telah mengundurkan diri lebih dulu.