Find Us On Social Media :

Takut Tersaingi Indonesia, Malaysia Minta Dijauhkan dari Jadwal MotoGP Mandalika

Hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (19/3/2022) pagi, menjadi tantangan bagi pembalap yang berjuang untuk lolos langsung ke kualifikasi 2.

SportFEAT.com – Pihak Sirkuit Sepang Malaysia minta jadwal MotoGP mereka dijauhkan dari seri MotoGP Indonesia akibat takut kalah jumlah penonton.

MotoGP Malaysia baru-baru ini resmi berganti nama menjadi Petronas Grand Prix of Malaysia usai menggandeng perusahaan minyak dan gas asal Malaysia, Petronas sebagai sponsor utama.

Bersama itu juga, Malaysia memastikan MotoGP akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang (SIC) setidaknya hingga 2024.

Dengan kembalinya MotoGP Indonesia musim ini, sejatinya seri MotpGP di Malaysia bisa saja digelar back-to back setelah Indonesia sebagai bagian dari seri Asia.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2022 - 5 Wakil Indonesia Main, Fajar/Rian Buru Kemenangan Perdana Atas Wakil Malaysia

Namun alih-alih mau berdekatan dengan seri Indonesia, Malaysia lebih memilih dijadwalkan pada akhir musim.

Tepatnya satu ronde sebelum seri penutup di Valencia, Spanyol.

Permintaan tersebut rupanya punya alasan khusus.

Baru-baru ini CEO SIC (Sepang International Circuit), Azhan Shafriman Hanif mengungkapkan jika Sepang menolak apabila jadwal MotoGP mereka berdekatan dengan Mandalika.

Azhan juga menegaskan akan menolak dan secara terang-terangan meminta agar jadwal MotoGP Malaysia dan MotoGP Indonesia tetap dibuat jarak sejauh mungkin pada musim mendatang.