Find Us On Social Media :

Uber Cup 2022 - Meski Bilqis Tuai Banyak Pujian, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Masih Soroti Beberapa Hal

Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista saat bertanding melawan He Bing Jao (China) pada perempat final Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022).

SportFEAT.com – Zelin Resiana selaku sang ibu dari Bilqis Prasista sebut masih banyak aspek yang masih bisa dikembangkan lagi oleh sang buah hati.

Catatan apik ditorehkan Bilqis Prasista putri dari legenda bulu tangkis Indonesia (Joko Suprianto dan Zelin Resiana) di Uber Cup 2022.

Meski baru sekali mencicipi ajang sebesar Uber Cup 2022, Bilqis hanya kalah sekali dalam 4 pertandingan yang ia lakoni.

Yang paling menarik perhatian adalah saat dirinya mampu mengalahkan Ratu Bulu Tangkis Dunia, Akane Yamaguchi dengan dua gim langsung, 21-19, 21-19.

Melihat performa tersebut, membuat Zelin Resiana selaku sang ibu merasa bangga dengan catatan yang dicetak sang buah hati.

Baca Juga: Thomas Cup 2022 - Jonatan Akui Kalah Greget hingga Gagal Sumbang Poin di Laga Indonesia vs Jepang: Saya Minta Maaf

 

Kendati memiliki kemampuan yang di atas rata-rata di antara pemain seusianya, Zelin mengungkapkan masih banyak yang harus dipelajari sang putri untuk lebih berkembang lagi.

“Saya sering ngobrol sama Mas Joko, kalo dia itu punya teknik pukulan yang bagus tapi masih kurang percaya diri sama kurang kuat karena dia benar-benar fokus badminton itu setelah lulus sekolah dasar,“ ujar Zelin dikutip Sportfeat dari PBDjarum.org.

“Menurut saya secara teknik dia sudah bagus hanya saja perlu dikuatin lagi kakinya (speed and powernya),”