Find Us On Social Media :

Malaysia Open 2022 - Sejak Ditinggal Flandy Limpele, Ganda Putra Malaysia Seperti Hilang Arah

Eks pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele.

SportFEAT.com - Sejak ditinggal Flandy Limpele, ganda putra Malaysia seperti kehilangan arah. Persoalan mental jadi masalah utama usai kegagalan besar di Malaysia Open 2022.

Disadari atau tidak, fakta itu semakin terkuak setelah dua ganda putra Malaysia gagal melaju ke final Malaysia Open 2022.

Semenjak ditinggal Flandy Limpele, belum ada lagi ganda putra Malaysia yang mampu meraih gelar juara di sebuah turnamen.

Kali ini masalahnya bukan sebatas masalah gagal ke final, namun karena proses kekalahan mereka yang cukup banyak membuat publik Negeri Jiran sendiri mengernyitkan dahi.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Ganda Putra Malaysia Kena Mental Gara-gara Fajar/Rian hingga Merana di Depan Publik Sendiri

Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sama-sama tersisih di semifinal Malaysia Open 2022 dalam dua gim langsung dengan skor cukup telak pada gim kedua.

Padahal, mereka tampil dengan dukungan penuh masyarakat Malaysia di Axiata Arena.

Kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi sorotan utama karena mereka belum pernah juara dan statusnya adalah ganda putra terbaik tuan rumah.

Kalahnya Chia/Soh dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan skor 21-23, 9-21 itu sampai membuat Direktur Kepelatihan Ganda BAM, Rexy Mainaky geram sendiri saat diwawancarai usai laga semifinal kemarin.

Rexy Mainaky terlihat kecewa dan heran dengan kekalahan Chia/Soh.