Find Us On Social Media :

Mudah Panik dan Kena Mental, Para Pemain Malaysia Diminta Rexy Mainaky Belajar dari Fajar/Rian

Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.

SportFEAT.com - Jelang Malaysia Masters 2022, Rexy Mainaky masih kecewa dengan pola pikir pemain Malaysia yang juga mudah panik. Fajar/Rian sampai jadi contoh untuk belajar.

Kekecewaan Rexy Mainaky itu tidak lepas dari proses kekalahan wakil-wakil Malaysia yang tampil di Malaysia Open 2022 pekan lalu.

Tepatnya dua ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang notabene para ganda terbaik di pelatnas BAM saat ini.

Kekalahan mereka di semifinal Malaysia Open 2022 lalu hampir mirip, tertekan dan tertinggal hingga kalah telak meski tampil di hadapan penuh dukungan publik Negeri Jiran di Axiata Arena.

Baca Juga: Keganasan Apriyani/Fadia Sudah Tercium Sejak Tumbangkan 6 Ganda Putri Top 10

Menjelang Malaysia Masters 2022 yang digelar pekan ini, 5-10 Juli, Rexy sangat mewanti-wanti para pemain Malaysia untuk segera mengubah mindset mereka.

Dua hal yang disorot Rexy adalah permasalah mental dan pola pikir. Terutama ketika sedang tertinggal.

"Saya tak habis pikir dengan apa yang mereka pikirkan. Apakah mereka sangat berambisi sekali untuk menang dan menciptakan All Malaysia Final?" ketus Rexy Mainaky dikutip Sportfeat dari New Straits Times.

"Mereka terlalu banyak berpikir kalau begini bagaimana, begitu bagaimana ketika mereka sudah satu dua poin hampir memenangi gim."

"Para pemain kami (Malaysia, red) sangat mudah sekali terganggu konsentrasinya dan mudah panik sendiri," kata Rexy lagi.