Find Us On Social Media :

Pejabat Ofisial juga Tak Habis Pikir, Keikutsertaan Shi Yu Qi ke Kejuaraan Dunia 2022 Terus Diperdebatkan

Pemain tunggal putra China, Shi Yuqi, mendapat teguran dari wasit usai laga babak pertama China Open 2019 di Changzou, China, Rabu (18/9/2019).

SportFEAT.com - Partisipasi Shi Yu Qi ikut Kejuaraan Dunia 2022 terus mendapat sorotan setelah salah satu pejabat ofisial ikut heran. Pasalnya China sudah sempat menolak wildcard dari BWF di Phase 1.

Shi Yu Qi dikabarkan akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2022.

Kabar ini sejatinya menjadi kabar melegakan bagi tunggal putra asal China berusia 26 tahun itu, setelah sempat mendapat skors satu tahun dari Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

Terlebih Shi Yu Qi menjadi salah satu nama besar yang cukup dirindukan untuk meramaikan peta persaingan tunggal putra dunia.

Sayangnya, kabar Shi Yu Qi dikonfirmasi ikut Kejuaraan Dunia 2022 sebagaimana dilansir Sportfeat dari Sina Sports, membuat sejumlah kalangan ikut mengernyitkan dahi.

Baca Juga: Ranking BWF World Tour Race to Guangzhou - 4 Ganda Putra Indonesia Tembus 10 Besar, Ganda Putra Terbaik Malaysia Dikepung

Bagaimana bisa Shi Yu Qi tampil setelah sebelumnya menolak undangan (wildcard) dari BWF di Phase 1?

Salah satu pejabat ofisial badan bulu tangkis yang cukup terkenal, tidak mau disebutkan namanya, juga ikut heran bagaimana bisa Shi Yu Qi mengkonfirmasi ikut Kejuaraan Dunia 2022.

"Saya hanya tidak bisa habis pikir bagaimana BWF bisa meloloskan hal semacam itu," kata pejabat ofisial itu, dikutip Sportfeat dari New Straits Times.

"Padahal kan jelas-jelas peraturannya menyatakan bahwa setiap pemain yang sudah menolak wildcard di Phase 1, tidak bisa lagi terhitung sebagai wakil yang eligible (bisa masuk lagi)."