Find Us On Social Media :

Berguru pada Ganda Putra Indonesia Jadi Rencana Jawara Olimpiade usai Dipermalukan Junior Ganda Putra Malaysia

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin.

SportFEAT.com - Setelah dipecundangi ganda putra Malaysia di hadapan publik sendiri, jawara Olimpiade asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin ingin berburu ilmu pada ganda putra Indonesia.

Kekalahan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin di final Taipei Open 2022 menjadi kekalahan menyesakkan bagi mereka.

Tampil di hadapan publik sendiri dan disajikan di partai pamungkas, ganda putra peringkat 4 dunia itu justru dipecundangi junior ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Secara peringkat Lee Yang/Wang Chi-Lin jelas lebih jauh diunggulkan daripada Man/Tee yang notabene bertengger di peringkat 36 dunia.

Baca Juga: Viktor Axelsen Tetaplah Manusia Biasa, Ginting Mampu Tumbangkan Sang Raja Asal Telaten Terapkan 3 Hal Ini

Namun yang terjadi di lapangan justru kontras. Sejak gim pertama dimulai Lee/Wang sudah kewalahan dengan strategi Man/Tee yang banyak mengajak adu drive.

Jatuh bangun menyelamatkan pertahanan sudah dilakoni, tapi tetap saja Lee/Wang banyak error sendiri di akhir gim ketiga hingga kalah 18-21, 21-11, 18-21.

Setelah kekalahan itu, Lee Yang mengungkapkan sedikit curahan hatinya dalam media sosial Instagram.

"Mengetahui apa yang salah dan masih kurang akan dapat membuat perbedaan besar," tulis Lee Yang.

"Tidak memalukan untuk salah, yang memalukan adalah kalau sudah mengetahui itu salah tapi tida berusaha untuk memperbaikinya."