Find Us On Social Media :

Kata Hendrawan usai Rela Lepas Sepatu dan Memberikannya kepada Lawan Anak Didiknya, Hati Nurani Legenda Bulu Tangkis Indonesia Makin Buat Terharu

Pelatih asal Indonesia sekaligus legenda bulu tangkis Tanah Air, Hendrawan saat meminjamkan sepasang sepatunya untuk pemain tunggal putra Jamaika, di Commonwealth Games 2022 ketika mendampingi tim Malaysia.

SportFEAT.com - Legenda bulu tangkis Indonesia yang sekarang melatih di Malaysia, Hendrawan buka suara usai rela beralaskan kaos kaki setelah memberikan sepatunya kepada pemain lawan anak didiknya.

Peristiwa yang sukses menyedot perhatian publik Negeri Jiran itu terjadi pada ajang Commonwealth Games 2022, ketika Malaysia melawan Jamaika.

Hendrawan mencuri perhatian usai ia rela memberikan sepatunya untuk pemain tunggal putra Jamaika.

Pada salah satu pertandingan yang digelar di NEC Birmingham, Inggris itu, saat memainkan partai tunggal putra, terjadi insiden apes bagi pemain Jamaika yang bernama, Jam S. Ricketts.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Anthony Ginting Kantongi Kelemahan 3 Rival Utama Berkat Media China?

Sepatu sebelah kanan milik Samuel Ricketts mengalami robek hingga cukup parah.

Suasana semakin tegang setelah pemain Jamaika itu kedapatan tidak memiliki sepatu cadangan di dalam tas raketnya.

Sempat terjadi diskusi antara sang pemain dan wasit, akhirnya Hendrawan ikut menghampiri.

Hendrawan yang sedang mendampingi anak didiknya, tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong dari pinggir lapangan, segera mengambil sikap.

Baca Juga: Satu-satunya Gelar Amerika Serikat di Kejuaraan Dunia Ternyata Sumbangsih Orang 'Indonesia'