Find Us On Social Media :

PBSI Bisa Contoh Bulu Tangkis China, Berani Rombak Pasangan Ganda demi 2 Alasan Mulia

Ganda campuran China racikan baru, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping berhasil melaju ke final Denmark Open 2022 setelah memetik kemenangan di semifinal, Sabtu (22/10/2022)

SportFEAT.com - PBSI mungkin bisa mencontoh Asosiasi Bulu Tangkis China tentang keberanian mereka merombak pasangan ganda meski memasuki tahun kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) semakin berani melakukan perombakan pada sejumlah pasangan ganda mereka memasuki tahun baru 2023.

Meski tahun 2023 adalah tahun yang krusial, di mana kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada bulan Mei 2023, namun China tetap melakukan keputusan besar.

Beberapa pasangan ganda campuran dan ganda putri top China telah dirombak pada sejumlah turnamen awal tahun ini.

Baca Juga: Bulu Tangkis China Terapkan Latihan Fisik Ala Militer, Siap-siap Jadi Lebih Ganas

Bahkan tidak cuma satu rombakan, namun Bulu Tangkis China juga merombak lagi di turnamen selanjutnya.

Sebagai contoh, salah satu andalan ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (ranking 2 dunia, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020) akan dipisah di bulan ini.

Wang/Huang masih akan bermain sebagai pasangan, namun di turnamen lain mereka akan dipisah. 

Wang Yi Lyu akan ditandemkan dengan Du Yue, sedangkan Huang Dong Ping akan kembali dicoba dipasangkan dengan Feng Yan Zhe.

Kombinasi Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping memang cukup menjanjikan, setelah mereka berhasil menjadi runner-up Denmark Open 2022 dan Hylo Open 2022.