Find Us On Social Media :

Gara-gara Tim Junior Malaysia, Pekerjaan Rexy Mainaky Tambah Berat

Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.

SportFEAT.com - Rexy Mainaky ditambahi tugas dan tanggung jawab baru yang membuat target dan beban kerjanya di BAM lebih berat.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky dipastikan akan memiliki tanggung jawab lebih besar di BAM (Asosiasi Bulu tangkis Malaysia).

Rexy Mainaky yang sebelumnya menjabat jadi Direktur Kepelatihan Ganda BAM, kini tidak hanya akan mengurusi level senior.

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja itu kini telah ditunjuk untuk membawahi pemain ganda level junior.

Baca Juga: Punya Persiapan Prima, Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 Bertolak ke Dubai

Baik ganda putra, ganda putri maupun ganda campuran.

Artinya, Rexy Mainaky akan menjabat rangkap mengurusi pemain level senior dan junior di semua sektor ganda.

Sebelumnya, kepelatihan di level junior dipegang oleh Misbuk Sidek.

Namun akibat kegagalan besar skuad junior Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior 2022 lalu, area kerja Misbun Sidek sedikit dikurangi.

Pihak yang membuat keputusan itu adalah Akademi Badminton Malaysia (ABM) yang memantau langsung kinerja dan prestasi pemain dan pelatih.