Find Us On Social Media :

Soal Tudingan KPAI terhadap PB Djarum, Rudy Hartono Usul Dilakukan Survei

Rudy Hartono (Kanan) bersama Ketua PORDASI.

SportFEAT.COM - Polemik berhentinya audisi umum PB Djarum mencuri perhatian salah satu legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Rudy Hartono yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum PB Jaya Raya, berpendapat bahwa tudingan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) terhadap PB Djarum masih tergolong subjektif.

Eks tunggal putra Indonesia yang pernah menjadi Juara Dunia 1980 itu pun mengusulkan salah satu jalan tengah terhadap tudingan KPAI kepada PB Djarum.

Rudy pun menyebut satu usulan yakni diselenggarakannya survei soal audisi Djarum terhadap orangtua peserta audisi dan masyarakat luas.

Rudy menilai survei perlu dilakukan untuk membuktikan tudingan KPAI tentang eksploitasi yang terjadi dalam audisi umum beasiswa bulu tangkis PB Djarum.

"Perlu ada survey terhadap keluarga peserta dan masyarakat luas, persentasenya 50-50," tutur Rudy Hartono, dikutip SportFEAT.com dari laman Kompas.

"Jadi ada semacam input untuk menentukan. Sebelum memberikan suatu kesimpulan, memang perlu disurvei dulu, betul atau tidak ada eksploitasi anak," imbuhnya.

Baca Juga: Carolina Marin Resmi Comeback pada Turnamen Vietnam Open 2019

Baca Juga: Marc Marquez Miliki Satu Kemampuan Langka Menurut Legenda MotoGP