Find Us On Social Media :

Perangkat Inovasi Ducati Ini Resmi Dilarang di MotoGP Musim Depan, Dominasi Si Merah Borgo Panigale Terancam

Pecco Bagnaia akan tebus dosanya di Mandalika

SportFEAT.com - Sistem front ride-height device yang dipelopori Ducati resmi dilarang digunakan pada MotoGP mulai tahun depan, dominasi Si Merah Borgo Panigale terancam.

Keputusan telah diambil bahwa perangkat front ride-height device inovasi Ducati resmi dilarang digunakan pada MotoGP 2023.

Kepastian ini telah dikonfirmasi pihak Dorna Sports, MSMA serta FIM, Selasa (22/3/2022) malam WIB.

"Dalam pertemuan yang diadakan di Lusail pada tanggal 4 Maret 2022, para delegasi Komisi Grand Prix diminta untuk mempertimbangkan dua alternatif usulan mengenai hal ini. Keduanya memiliki tujuan untuk mencegah peningkatan kinerja lebih lanjut dan peningkatan biaya pengembangan," demikian bunyi keputusan regulasi.

Baca Juga: Gara-gara Fikri/Bagas, Herry IP Bisa Bingung di Thomas Cup 2022

"Setelah mempertimbangkan proposal, regulasi berikut disetujui dengan suara bulat – penggunaan perangkat apa pun yang mengubah atau menyesuaikan ketinggian pengendaraan depan motor saat sedang bergerak, resmi dilarang."

"Keputusan Direktur Teknis bersifat final ketika menentukan apa yang dimaksud dengan front ride height, sementara perangkat yang hanya mengoperasikan satu shot pada awal balapan (perangkat holeshot) masih diperbolehkan.”

Perangkat ride-height adjuster pertama kali dipelopori oleh Ducati.

Ducati diam-diam menguji ride height adjuster di MotoGP Thailand 2019 silam.

Perangkat tersebut memungkinkan bagian belakang motor turun saat dikendarai pembalap.