Find Us On Social Media :

Yuk Ketahui Bedanya MotoGP dengan World Superbike Biar Gak Salah

Test rider Yamaha, Cal Crutchlow saat tampil di Shakedown Test MotoGP 2023, Minggu (5/12/2023).

SportFEAT.com – MotoGP dan World Superbike merupakan dua olahraga balapan paling besar di dunia yang memiliki jutaan penggemar.

Dengan mengandalkan hal teknis dan juga kecepatan motor, akhirnya penggemar selalu menunggu gelaran dari olahraga tersebut.

Meski sudah tahu jika kedua olahraga balapan ini berbeda, namun masih banyak yang tidak tahu di mana letak perbedaan kedua olahraga balapan tersebut.

Oleh sebab itu, SportFEAT.com mengutip dari Top Gear ingin mengajak kamu membahas apa bedanya MotoGP dan World Superbike agar tidak salah nantinya.

MotoGP dianggap sebagai puncak balap roda dua di mana mereka berlomba hanya dengan prototipe terbaik yang dapat diproduksi oleh pabrikan.

WorldSBK di sisi lain, menggunakan sepeda produksi yang dapat dibeli oleh orang normal namun disetel untuk balapan. Dengan kata lain, MotoGP seperti Formula 1, WorldSBK seperti balap mobil sport.

Menurut Ben Spies, pembalap yang pernah berkutat di MotoGP dan WorldSBK, "Perbedaan antara MotoGP dan WorldSBK sangat besar. Ini berkaitan dengan cara kerja motor.

Baca Juga: Fakta-fakta Sarung Tinju yang Jarang Diketahui Banyak Orang

“Pembalap MotoGP menerbangkan prototipe yang tidak semulus Superbike. Di sana adalah perbedaan lintasan dan perbedaan ini sangat signifikan sehingga perlu waktu bagi pengendara untuk terbiasa dengannya.” Lanjut Spies.